Selamat Datang di Website Resmi SMP Negeri 3 Kerinci. Visi Sekolah: "Terwujudnya peserta didik yang beriman, berkarakter, berprestasi dan berwawasan global." Perangkat Ajar Bahasa Inggris Kelas 9 - SMP Negeri 3 Kerinci
Blogger Jateng

Perangkat Ajar Bahasa Inggris Kelas 9


Perangkat pembelajaran adalah serangkaian komponen yang terdiri dari berbagai bahan, alat, media, petunjuk, dan pedoman yang digunakan dalam proses pendidikan. Dalam konteks pembelajaran di kelas, perangkat pembelajaran ini mencakup semua elemen yang mendukung interaksi antara guru dan siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran. 

Jadi dengan kata lain, perangkat pembelajaran mencakup segala sesuatu yang digunakan oleh guru dan siswa dalam menjalankan kegiatan pembelajaran di ruang kelas yang berhubungan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan.

Khusus untuk perangkat pembelajaran Kurikulum 2013 (K13), ini adalah seperangkat panduan yang dirancang untuk membantu guru dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi proses belajar mengajar sesuai dengan kurikulum yang berlaku pada tahun 2013. 

Perangkat pembelajaran K13 mencakup pedoman tentang bagaimana mengintegrasikan berbagai elemen kurikulum, metode pengajaran yang sesuai, pemilihan materi ajar yang relevan, dan cara menilai pencapaian pembelajaran siswa. Dengan menggunakan perangkat pembelajaran K13, guru dapat secara efektif mengelola proses belajar mengajar sesuai dengan tuntutan kurikulum yang berlaku pada waktu tersebut.

Mata Pelajaran Bahasa Inggris merupakan mata pelajaran yang wajib dilaksanakan untuk kelas 9 jenjang SMP/MTS. Namun, meskipun saat ini telah diimplementasikan kurikukulum merdeka, di kelas 9 masih menjalankan kurikulum 2013, mudah-mudahan tahun ajaran berikutnya sudah bisa melaksanakan implementasi kurikulum merdeka. 

Berikut link download perangkat ajar Bahasa Inggris Kurikulum 2013 yang disa di download (Disini).